Minggu, 11 Desember 2011

Merintis Dewan Ambalan di SMAN 4 Yogyakarta

               Kemarin, tepatnya tanggal 10 Desember 2011 diadakan acara Mustegak & Pelantikan Bantara calon Dewan Ambalan periode 2011/2012. Acara ini dilaksanakan di Aula SMAN 4 Yogyakarta yang dihadiri oleh kurang lebih 25 Pak Rudi, Kak Cahyo, Kak Fuad, Kak Hanan.

             Dalam acara ini dibahas bebagai hal yang menyangkut tentang Dewan Ambalan, seperti :
Pengurus Harian, Pakaian Adat, Sandi Ambalan, Pusaka Adat, Janji Ambalan, Tata Tertib DA, dan msalah mengenai Peradatan.

            Pukul 15.30 seharusnya acara ini sudha dimulai, akan tetapi acara ini molor sampai satu jam lebih karena ada calon dewan dan pembina yang datang terlambat. Acara ini dibuka oleh Bapak Rudi Rumanto selaku Wakil Kepala SMAN 4 Yk dengan memberikan Palu Sidang kepada Ketua Panitia Mustegak yaitu Gilang Rizki Novarianto.

          Yang disayangkan dalam acara ini adalah minimnya simpati adik kelas yang datamg, dari 28 undangan yang dibagikan. Yang menghadiri hanya 3 anak. Tapi tak apalah, harus tetap kita syukuri. Karena ini adalah kali pertama SMAN 4 Yk mengadakan pelantikan DA.

        Kata - kata yag paling saya ingat adalah "Apa yang anda lihat, apa yang anda rasakan, apa yang anda dengar,tolong disimpan dalam hati masing-masing"

        Oleh karena itu dengan sangat disayangkan, saya tidak dapat menceritakan proses yang terjadi saat Pelantikan bantara tadi malam.

Inilah buah hasil karya kami selaku Dewan Ambalan periode 2011/2012


Diatas langit-langit ibu pertiwi
Semangat Cita cinta dan kasih
Bersatu dalam nan suci
Seperti angin yang terbutuhkan

Tak tergoyah iman santunku
Seraya tabah dah bersaahaja
kala badai datang
Takkan gentar ku hadapi

Penegak..
Patuh nasihat,sopan,dan takwa
Satu untuk kesatria yang gagah
Rela menolong dalam kebenaran

Penegak..
Perkasa di atas pertiwi
Disiplin nan sahaja
tak lekang oleh waktu
dalam tunas kelapa yang penuh harapan

Itulah kehendak Ambalan kita


        Kami bekerja sukarela, karena kami bekerja untuk sosial, untuk kemajuan SMA N 4 Yk tercinta. Oleh dengan ini , saya memohon agar teman-teman selain DA harap maklum bila kami kadang-kadang bertindak aneh, atau yang tidak rasional, namun itu masuk dalam acara kepramukaan.

        Sedikit yang dapat saya sampaikan, atas perhatian kalian semua saya ucapkan terimakasih. Bila ada kata yang salah, kami selaku DA meminta maaf. Karena, manusia tidak ada yang sempurna, kesempurnaan itu hanya milik Tuhan. :)

Salam Pramuka....

Tidak ada komentar: