Kamis, 01 September 2011

Wim Rijsbergen Terkenang Duel Iran-Belanda

Risjbergen menyatakan dirinya mengetahui sejarah persepakbolaan Iran sejak lama.

Duel Iran melawan Indonesia di putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia membuat pelatih timnas senior Wim Risjbergen terkenang dengan pengalamannya menghadapi tim Melli di Piala Dunia 1978 bersama
Belanda. Dalam Piala Dunia yang berlangsung di Argentina itu,
Iran berada di Grup 4 bersama Belanda. Kedua tim ini mengawali laga perdana grup pada 3 Juni 1978. Belanda tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan Iran 3-0 melalui hat-trick Rob Rensenbrink.

Rijsbergen menilai Iran sebagai tim yang hebat pada saat itu dengan bintangnya Andranik Eskandarian. “Saya segera menyadari akan ada pertandingan sulit ketika tahu Indonesia berada satu grup dengan Iran. Saya tahu sejarah persepakbolaan Iran. Saya pernah melawan mereka di Piala Dunia 1978,” ungkap Rijsbergen dilansir Pars Football. “Saya menghadapi pemain seperti Andranik Eskandarian. Saya masih ingat dengan pertandingan itu.” “Iran sekarang juga merupakan salah satu tim terbaik di Asia, dan memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman internasional. Ranking FIFA mereka juga ada di atas Indonesia.”

Tidak ada komentar: