Selasa, 30 Agustus 2011

Arsenal Datangkan Park Chu-Young

Photo


London - Arsenal selangkah lagi akan resmi memiliki penyerang AS Monaco, Park Chu-Young. The Gunners sudah menyepakati transfer kapten timnas Korea Selatan itu dengan Monaco.

Tidak disebutkan berapa uang yang harus dikucurkan Arsenal untuk memboyong Chu-Young. Durasi kontrak untuk pemain 26 tahun ini juga tidak diumumkan.

Chu-Young sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak klub dan melewati tes medis. Transfernya akan rampung setelah proses registrasi formal tuntas. Rencananya, dia akan memakai kostum nomor 9 di Arsenal dengan nama J. Y. Park di punggungnya.

"Kami senang sudah merekrut Chu. Dia akan menambah kualitas nyata untuk barisan penyerang kami dan merupakan sebuah tambahan berharga untuk skuad," terang manajer Arsene Wenger di situs resmi klub.

Chu-Young sendiri menyambut gembira kepindahannya ke 'Gudang Peluru'. Eks pemain FC Seoul ini juga siap membayar kepercayaan Wenger dengan performa apik di lapangan.

"Saya merasa terhormat dan sangat bahagia bisa di Arsenal. Ini adalah sebuah mimpi dan saya sangat bangga menjadi pemain Arsenal. Sekarang, saya cuma ingin menunjukkan seberapa bagusnya saya dan membuktikan diri," katanya.

"Dalam opini saya, ini adalah klub hebat. Sekarang saya harus menunjukkan apa yang bisa saya perbuat di lapangan. Saya akan melakukan yang terbaik, saya tak akan pernah menyerah," lanjut Chu-Young.

"Saya akan memberikan segalanya dan saya harap fans akan mendukung saya," tuntas dia.

Chu-Young mengawali kariernya di FC Seoul pada tahun 2005. Tiga tahun kemudian, dia hijrah ke Eropa dengan memperkuat Monaco.

Selama tiga musim berbaju Les Rouge et Blanc, dia tampil 103 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 26 gol. Di level timnas, Chu-Young sudah mengoleksi 53 caps dan mencetak 17 gol.

Tidak ada komentar: