Rabu, 31 Agustus 2011

Pirlo : Kualitas Serie A Turun

Photo

Gelandang Andrea Pirlo mengakui bahwa kualitas Serie A kini tengah menurun. Banyak liga yang dianggapnya lebih berkualitas, oleh karena itu Pirlo berharap semua pemain Serie A bekerja keras untuk mengembalikan pamor Serie A.

Pada medio tahun 1990 hingga 2000 Serie A mempunyai pamor yang sangat bagus, bahkan dianggap sebagai ibukota sepakbola dunia. Kini setelah diterpa berbagai skandal, penurunan animo penonton, serta minimnya prestasi, gemerlap Serie A semakin memudar, dan hal ini disadari betul oleh Pirlo.

“Ada banyak liga yang lebih baik dan lebih kompetitif dibandingkan kami (Serie A). Kami mengalami penurunan besar di kualitas dan kami harus bekerja keras untuk kembali kesana,” ujar Pirlo seperti dilansir dari Goal, Kamis (1/9/2011).

Serie A sendiri kini dihadapi dengan penundaan karena adanya perbedaan pendapat antara asosiasi pemain dengan klub-klub Serie A. Gelandang Juventus ini mengungkapkan bahwa sebenarnya para pemain tidak menginginkan hal itu terjadi.

“Kami ingin bermain, sementara yang lainnya tidak. Para pemain melakukan segala hal yang bisa mereka lakukan untuk bisa bermain sesuai jadwal, tetapi pihak klub memutuskan sebaliknya,” tandasnya.

Pemain berjuluk The Metronome ini sekarang membela Juventus, salah satu raksasa Serie A yang sempat terlibat skandal Calciopoli. Pirlo adalah pemain yang telah meraih semua gelar, mulai dari Scudetto, Liga Champions, hingga trofi Piala Dunia dan diangap sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah ada di Serie A.

Tidak ada komentar: