Rabu, 31 Agustus 2011

Atletico Pinjam Diego

Photo

Madrid - Setelah bermain di Jerman dan Italia, karir sepakbola Diego Ribas akan berlanjut di Liga Spanyol. Sang gelandang dikabarkan bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Kesepakatan antara Atletico dengan Wolfsburg tercapai setelah manajer Clemente Villaverde serta direktur olahraga Jose Luis Perez melakukan kunjungan ke Jerman dan melakukan pembicaraan dengan ofisial Wolfsburg. Demikian dikutip dari FoxSport.

Durasi peminjaman Diego hanya untuk satu musim ke depan dan nilai yang mencapai lima juta euro. Diego dan Atletico disebutkan sudah mencapai kesepakatan sejak beberapa pekan lalu, namun pihak Wolfsburg baru sepakat melepas pemainnya itu pada Selasa (30/8/2011) kemarin waktu setempat.

Diego memulai karir profesionalnya di Santos pada periode 2002 sampai 2004. FC Porto adalah klub Eropa pertama yang dia bela meski petualangannya di sana dianggap tak berjalan sukses.

Pesepakbola 26 tahun itu kemudian diikat Werder Bremen pada tahun 2006 dan mengantar klub tersebut finis di posisi dua Liga Jerman pada musim 2007/08. Juventus kemudian menjadi persinggahan berikutnya Diego setelah dia dijual dengan banderol 24,5 juta euro.

Namun kembali Diego gagal bersinar bersama 'Si Nyonya Tua'. Seiring performa Juve yang jeblok, nama Diego juga tenggelam di Seri A, hingga akhirnya dia 'pulang' ke Jerman bersama Wolfsburg di tahun 2010.

Tidak ada komentar: