Rabu, 31 Agustus 2011

Mertesacker Mendekat ke Arsenal

Photo

London - Arsenal sangat aktif berburu pemain pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas. Seteleh menggaet Park Chu-Young, The Gunners dikabarkan akan segera memiliki Per Mertesacker.

Sky Sports melaporkan bahwa Mertesacker akan pindah dari Werder Bremen ke Arsenal dengan biaya 10 juta pounds. Rencananya, bek timnas Jerman itu akan dikontrak selama tiga tahun.

'Meriam London' memang tengah membutuhkan seorang bek tangguh untuk menambal keroposnya lini belakang mereka. Bukti terbaru atas kondisi ini adalah saat klub London Utara itu dilumat Manchester United dengan skor memalukan 2-8.

Tadinya, Arsene Wenger ingin membeli bek Bolton Wanderers, Gary Cahill. Tapi, dia kemudian mengalihkan incarannya ke Mertesacker karena harga Cahill terlampau mahal.

Sinyal kepindahan Mertesacker ke Emirates Stadium makin menguat setelah pemain 26 tahun itu meminta izin kepada pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, untuk meninggalkan latihan dan terbang ke London.

"Per menghubungi saya tadi malam dan memberi tahu saya (soal ketertarikan Arsenal). Saya bilang kepadanya bahwa saya akan melepasnya," ungkap Loew.

Mertesacker diyakini sudah menjalani tes kesehatan dan mencapai kesepakatan pribadi dengan Arsenal. Proses kepindahannya diprediksi akan tuntas pada hari ini.

Mertesacker kabarnya bukan satu-satunya pemain yang tengah dikejar Arsenal. The Gunners disebut-sebut tengah berusaha mendapatkan bek Fenerbahce, Andre Santos, serta tiga pemain Chelsea, Florent Malouda, Alex, dan Yossi Benayoun.

Tidak ada komentar: