Rabu, 31 Agustus 2011

Liverpool Rampungkan Transfer Coates

Photo


Liverpool - Liverpool terus memperkuat lini belakangnya pada bursa transfer musim panas ini. The Reds baru saja merampungkan proses transfer bek muda Uruguay, Sebastian Coates, dari Nacional.

Meski Liverpool tak menyebutkan harga Coates, tapi pemain berusia 20 tahun itu ditaksir bernilai 7 juta pounds. Lewat situs resminya, klub sekota Everton ini juga hanya menyebutkan bahwa Coates dikontrak untuk jangka panjang tanpa menyebutkan detilnya.

"Liverpool bisa mengonfirmasi perekrutan pemain internasional Uruguay Sebastian Coates dengan kontrak jangka panjang," demikian keterangan Liverpool.

"Pemain berusia 20 tahun ini menyelesaikan transfernya dari Nacional setelah melalui tes kesehatan dan mendapatkan izin kerja."

Poulsen Dilepas

Dalam waktu yang hampir berdekatan, Liverpool juga melepas salah satu gelandangnya, Christian Poulsen. The Kop sudah mencapai kesepakatan dengan klub Prancis, Evian Thonon Gaillard, terkait transfer pemain Denmark ini.

"Liverpool mengonfirmasi bahwa mereka mencapai kesepakatan dengan Evian Thonon Gaillard untuk transfer Christian Poulsen," demikian keterangan di situs resmi Liverpool.

"Klub Prancis itu sekarang diizinkan untuk berbicara dengan pemain internasional Denmark itu."

Sejak bergabung dari Juventus tahun lalu, Poulsen memang gagal bersinar. Dengan hadirnya Charlie Adam dan Jordan Henderson, peluangnya untuk masuk tim utama pun nyaris tertutup.

Photo

Rayuan Suarez Bawa Coates ke Anfield

Liverpool - Luis Suarez punya peran besar dalam kesuksesan Liverpool menggaet Sebastian Coates. Sebagai sesama orang Uruguay, Suarez-lah yang meyakinkan Coates bahwa The Reds adalah pilihan yang tepat.

Coates akan memulai petualangan barunya di Eropa pada musim ini. Bek berusia 20 tahun ini baru saja resmi diboyong Liverpool dari Nacional dengan nilai transfer sekitar 7 juta pounds.

Keputusan Coates untuk pindah ke Liverpool ternyata sedikit banyak dipengaruhi oleh rayuan Suarez. Suarez, yang tiba lebih dulu di Anfield, menjelaskan bagaimana atmosfer klub berusia 119 tahun itu.

"Luis berbicara banyak ke saya soal Liverpool. Tapi, soal fans, dia bicara lebih banyak daripada hal-hal lainnya," ungkap Coates di situs resmi klub.

"Dia bilang ke saya soal bagaimana gairah mereka tentang klub dan bagaimana dukungan mereka," tambah pemain setinggi 1,99 meter ini.

"Saya melihat secara langsung pada hari Sabtu saat fans benar-benar ada di belakang tim mereka melawan Bolton dan itu adalah tontonan hebat," tuturnya.

"Luis juga bercerita soal sejarah dan tradisi klub dan sekarang saya merasa sangat bahagia dan senang ada di sini karena saya sudah meninggalkan sebuah klub hebat bernama Nacional dan bergabung dengan klub hebat lainnya dengan sejarah yang fantastis," tambah Coates.

"Bisa bergabung ke klub besar bersama rekan senegara adalah hal yang sangat penting buat saya. Saya tahu Luis akan membantu saya beradaptasi. Kami punya budaya dan adat yang sama sehingga dia akan banyak membantu saya," tuntasnya.

Coates adalah rekan Suarez di timnas Uruguay. Kedua pemain ini ikut mengantarkan La Celeste jadi kampiun Copa America 2011.

Tidak ada komentar: